Comment on 7 Buah Indonesia yang Pas di Lidah dan Disukai Bule by Co Soft

Posted on

solosoloku.com

Buah Indonesia yang pas di lidah dan disukai bule – Dari sekian banyak buah yang tumbuh dan dipasarkan di Indonesia, ternyata orang bule punya selera untuk memilih buah yang pas buat lidah mereka. Selain sumber vitamin yang menyehatkan tubuh, buah memang identik dengan rasa yang nikmat, bisa asam, manis, segar, legit, dan banyak lagi. 


Tapi buat solers yang belum tau, buah apasih yang paling nikmat menurut lidah mereka, dan apa ya alasannya ? Yups sekarang langsung saja kita simak 7 buah berikut yang pas di lidah dan disukai orang bule :

1. Jambu Merah dengan Wanginya Menggoda

buah jambu merah indonesia yang disukai bule
jambu merah [img src]

Buah jambu sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan sudah banyak jenis jambu yang sudah tumbuh subur disini. Jambu merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu merah memiliki buah yang berwarna hijau kekuninagn dengan daging buah berwarna merah dan berasa asam-manis. Selain dikenal juara akan kandungan vitamin C nya, serta serat yang tinggi, menurut dunia kuliner barat Jambu Merah ini sangat wangi. Inilah yang menjadi alasan buah ini dinilai sangat nikmat di lidah orang bule. 

Selain nikmat buah ini bagaikan obat alami untuk mengatasi segala jenis penyakit misalnya untuk meningkatkan pertumbuhan trombosit, obat sakit demam berdarah, sakit perut/diare, sakit maag, keputihan, dll.

2. Jambu Air Buah yang Eksotis

buah jambu air indonesia yang disukai bule
jambu air [img src]

Jambu Air disebut sebagai buah eksotis paling menarik di dunia. Dalam bahasa Inggris, buah ini disebut Rose Apple, atau ternyata dikenal di pasar Amerika sebagai champoo. Menurut lidah orang bule selain kaya akan air, dan membuat kulit segar berseri, buah ini memiliki bau dan rasa seperti bunga mawar. Buah ini sulit didapat di Eropa dan Amerika karena cepat rusak. Buah ini menurut orang bule adalah buah yang renyah dengan rasa yang super nikmat sebagai buah pencuci mulut.

3. Sawo yang Manisnya Tidak Kalah dengan Karamel ataupun Kembang Gula

Buah Sawo ternyata sudah sangat terkenal di Eropa dan Amerika karena manisnya yang khas, bahkan karena buah ini tergolong buah yang cepat mengalami kerusakan, Sawo sering digunakan sebagai bahan selai agar mereka dapat menikmatinya tanpa membiarkannya membusuk sia-sia sebelum diolah. Selain dikenal dengan nama sawo, buah ini juga dikenal dengan nama lamoot (bahasa Thailand), sapodilla (bahasa Inggris), sapoti (bahasa Brasil), dan sapotillier (bahasa Perancis). Banyak orang di dunia barat membandingkan manisnya buah ini dengan karamel atau dengan kembang gula. 
Dalam dunia kuliner internasional, buah ini dikenal dengan nama Santol. 

4. Langsat yang Asamnya Bikin Kaget 

buah langsat indonesia yang disukai bule
langsat [img src]

Selain langsat memiliki manfaat yang kaya, ternyata buah langsat dengan nama yang sama dalam bahasa Inggris yaitu tetap bernama langsat ini berasal dari hutan semenanjung Malaysia dan kini banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis, seperti Indonesia. Buah ini sempat diusahakan tumbuh di Hawaii pada awal 1900an, tapi tetap tidak dapat berhasil. Buah Langsat memiliki warna kulit antara kuning dan coklat dengan tekstur buah yang licin dan dengan rasa manis-asam yang selalu mengejutkan dan menyegarkan mampu menarik lidah orang bule untuk menyukainya. Selain dikenal dengan nama langsat buah ini juga mempunyai nama lain seperti lansa, langseh, langsep, lanzon, lanzone, lansone, duku, atau kokosan.

5. Srikaya Aromatik Bikin Lidah Berasa Dimanja

buah srikaya indonesia yang disukai bule
srikaya [img src]

Buah apa yang kaya hayo ?hehe. Buah yang dalam bahasa Inggris disebut dengan nama Sugar Apple, memiliki daging buah yang putih, dengan penampilan seperti rasberry raksasa. Di Indonesia buah ini dikenal dengan nama Srikaya, meskipun buah ini banyak tumbuh di Indonesia ternyata lebih dikenal sebagai buah dari Thailand. Manfaat bagi kesehatan srikaya bisa membantu solers menurunkan kolesterol, darah tinggi, dan diabetes, hmmm udah manisnya alami deh mantap. Dalam bahasa Thailand, buah ini disebut Noi-Na. Menurut mereka, buah Indonesia ini sangat disukai bule, karena memiliki rasa yang luar biasa manis dan aromatik.

6. Salak Jagonya Buah Indonesia Memikat Lidah Orang Bule

buah salak indonesia yang disukai bule
salak [img src]

Buah yang kulitnya mirip sama sisik ular, tebak apa hayo ? Buah asli Indonesia ini dikenal dengan nama Snake Fruit karena kulitnya yang mirip dengan sisik ular. Yups buah ini sangat jarang orang bule temui. Menurut lidah mereka, buah ini memiliki rasa yang lengkap deh mulai dari manis, sepet dan asam dengan berbagai tingkat kerenyahan, mulai dari renyah sekali sampai ke buah yang lembut dan berair.

7. Sirsak Katanya Orang Bule Sih, Rasanya itu Perpaduan Antara Buah Strawberry dan Nanas, Bisa-bisa Aja

buah sirsak indonesia yang disukai bule
sirsak [img src]

Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu Zuurzak yang berarti “kantung yang asam”. Julukan dalam bahasa Inggris terhadap buah yang masamnya luar biasa ini adalah Soursop atau Guanabana. Buah dengan banyak biji ini ternyata memiliki rasa buah yang dianggap sebagai gabungan antara strawberry dan nenas oleh orang bule. Orang Amerika banyak menikmati buah ini dengan mengolahnya sebagai bahan es krim dan soda dengan rasa sirsak yang sukses dikenal disana.

Baca Juga: 9 Buah Yang Bikin Kita Mabuk Jika Berlebihan

Itulah 7 buah Indonesia yang pas di lidah dan disukai orang bule. Meskipun tidak banyak buah yang benar-benar berasal dari Indonesia. Buah favorit lidah orang bule ini telah tumbuh subur di Indonesia lo, jadi kita boleh bangga karena mempunyai buah yang disukai orang luar negeri, siapa tau dengan begitu kita dapat menjadikan sebuah motivasi untuk exportir buah terbesar. Buat solers yang belum pernah mencicipi buah di atas wajib coba, siapa kira kalau buah yang pas di lidah orang bule juga pas di lidah kamu juga nih, hehe, selamat mencoba.

Itulah postingan tentang Comment on 7 Buah Indonesia yang Pas di Lidah dan Disukai Bule by Co Soft, semoga saja dapat memberikan manfaat kepada pengunjung web ini
Terimakasih…:-)

Source link